Wednesday, October 14, 2015

Muhidin Farid "murah senyum" Independen Asli Dukungan Rakyat

Pilkada serentak akan digelar dipenghujung tahun ini, dan Kalimantan Selatan adalah salah satu daerah yang dipastikan akan ikut menggelar pilkada untuk memilih Gubernur baru. Salah satu pasangan calon gubernur kalimantan selatan yang akan ikut berlaga adalah Haji Muhidin & Haji Gusti Farid Hasan Aman yang mengusung slogan Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat.

Bukan tanpa sebab pasangan Haji Muhidin & Haji Gusti Farid Hasan Aman memakai jargon itu, Beliau ini adalah calon yang maju tanpa melalui partai politik alias jalur independen. Untuk diketahui, bahwa untuk melaju melalui jalur independen dibutuhkan dukungan dari rakyat dengan bukti fotocopy KTP sebanyak 8,5% dari total jumlah pemilih kalsel atau 326 ribu dukungan masyarakat pemilih kalsel. Tidak tanggung-tanggung pasangan Muhidin dan Gusti Farid berhasil memperoleh dukungan berupa fotokopi KTP sebanyak 700 ribu lebih. Dan memastikan mereka dapat melaju untuk bersaing di ajang pemilihan Guberbur.
KPU Provinsi Kalsel pada tanggal 26 agustus 2015 telah menggelar rapat pleno untuk menentukan nomer urut pasangan calon yang berlaga di pemilihan gubernur. Rapat pleno yang dihadiri dari oleh Bawaslu prov Kalsel, Kapolda prov Kalsel, Kajati Kalsel, Korem, Kemenag, Kapolresta Banjarmasin serta tim sukses dan juga ke 3 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur kalimantan selatan, menetapkan nomer urut pasangan Calon Gubernur Kalimantan Selatan sbb:
Nomor 1:  dr. H.M. ZAIRULLAH AZHAR & H. MUHAMMAD SAPII
Nomor 2: H. SAHBIRIN NOOR, S.Sos., M.H & Drs. H. RUDY RESNAWAN
Nomor 3: H. MUHIDIN & GUSTI FARID HASAN AMAN

Sebelum maju menjadi calon Gubernur H. Muhidin “murah senyum” sudah memulai karir didunia politik lebih dari 10 tahun, berikut karir politiknya.

1. Anggota DPRD kabupaten Tapin untuk periode 2004-2009
2. Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan untuk periode 2009-2014 (realisasi hanya sampai 2010)
3. Walikota Banjarmasin untuk periode 2010-2015

Dari pengalaman politiknya itu dan kesuksesannya merubah kota Banjarmasin menjadi lebih baik dan pastinya beliau sangat dicintai oleh masyarakat yang membuat beliau ingin lebih dalam mengabdikan hidupnya bagi masyarakat lebih banyak lagi. Tidak terbatas hanya di Banjarmasin namun beliau ingin merubah Kalimantan Selatan menjadi lebih baik.
haji_muhidin_tamansiring_pasar_terapung_banjarmasin_3-1024x683
Salah satu keberhasilan H. Muhidin “murah senyum” selama menjadi Walikota Banjarmasin adalah Mengembalikan fungsi sungai dan membangun sarana tempat wisata untuk Masyarakat Kota Banjarmasin. Dulunya bantaran sungai yang penuh pemukiman kumuh kini disulap menjadi ruang terbuka hijau yang sangat nyaman.
Keberhasilan H. Muhidin selama menjadi Walikota Banjarmasin tidak berhenti sampai disitu. Pencapaian besar lainnya yang berhasil diraihnya adalah menghilangkan julukan surga PKL dari kota Banjarmasin. Meski telah menjamur bertahun tahun, keberadaan PKL yang menempati trotoar, bahu jalan maupun tempat lainnya yang bukan tempatnya berhasil dihilangkan. Dalam melaksanakan aksinya ini H. Muhidin tidak menggunakan jalan kekerasan, karena PKL diberi tempat baru yang memang telah dipersiapkan sebelumnya.
haji_muhidin_tamansiring_pasar_terapung_banjarmasin_2
Itu tadi sekilas karir politik dari calon gubernur kalimantan selatan H. Muhidin pemilik jargon “Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat” Untuk melengkapi profil dari calon orang nomor satu di kalimantan selatan ini berikut visi dan misi dari pasangan calon  H. Muhidin dan H. Gusti Farid Hasan Aman:

Visi:
Menjadikan Kalimantan Selatan sebagai Gerbang Kalimantan yang Mandiri, Sejahtera, Religius, Beriman dan Bertaqwa, 2021.

Misi:
•Mewujudkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan, kesehatan, kualitas sumber daya manusia yang maju profesional dan religius.
•Mewujudkan kedaulatan pangan dan energi yang mantap dan berkelanjutan.
•Mewujudkan daya saing ekonomi rakyat yang berbasis industri kreatif, agro industri, dan pengembangan produk unggulan daerah.
•Mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik menuju efektifitas optimalisasi pelayanan publik dan transparan.
•Mewujudkan pembangunan saran dan prasarana untuk mengembangkan pusat – pusat pertumbuhan dan memperlancar konektivitas antar wilayah.
Itulah sedikit ulasan tentang calon gubernur kalimantan selatan yang pasti telah didukung oleh sebagian masyarakat mengingat beliau maju lewat jalur independen. Meski harus bersaing dengan calon lain yang diusung oleh banyak partai politik bukan berarti “Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat” tidak mungkin menang. Mereka berdua malah sangat optimis bisa meraih suara terbanyak di pilkada nanti.
Untuk lebih mengenal beliau-beliau ini silahkan follow Facebook Muhidin Farid – Murah Senyum, dan Twitter Muhidin Farid.

No comments:

Post a Comment